Negara Jepang

Negara jepang adalah Negara kepulauan dengan 3.000 buah pulau. Jepang juga dikenal dengan kepulauan yang penuh dengan kegiatan gung berapi. Sumber alam yang dimiliki Negara dengan luas daratan 373.000 km2 dan 5.000 km2 luas lautan yang terbatas. Sementara itu, biji-biji yang mengandung logam sulit diproses karena memiliki kandungan rendah. Satu-satunya kelimpahan yang dimiliki Jepang adalah hutan yang mencakup 70 persen luas daratan di Negeri matahari terbit itu. Hebatnya, Jepang yang sadar lingkungan, tidak menggunakan hutannya secara luas. Dengan kondisi geografis seperti ini, akhirnya jepang tergolong sangat prima mengelola pertanian dan perikanan.

Negara Jepang menjadi contoh yang baik bagaimana Negara dengan terbatasnya  sumber daya alam namun bisa menjadi Negara kekuatan ekonomi kedua setelah Amerika Serikat. GDP nominal jepang pada tahun 2007 mencapai 38.300 dollar Amerijka. Bayangkan dari tahun 1960-an sampai 1980-an jepang mengalami apa yang dikenal dengan keajaiban jepang. Jepang mengalami pertumbuhan ekonomi rata-rata 10 persen pada tahun 1960-an, lima persen pada tahun 1970-an dan empat persen pada tahun 1980-an. Keberhasilan Negara ini semua dicapai oleh Jepang karena mereka menjadi Negara yang menciptkan nilai tambah besar bagi setiap produk yang mereka tawarkan ke dunia. Jepang mengandalkan ekspor produk-produk dengan nilai jual yang lebih tinggi, seperti mesin dan peralatannya kendaraan bermotor, semi konduktor, dan bahan kimia. Jepang terkenal dengan perusahaan-perusahaan besar ternama di dunia. Dan juga Jepang memiliki perusahaan-perusahaan jasa yang begitu terkenal.

Kekayaan negara jepang saat ini diraih melalui usaha yang tidak mengendalikan pengelolaan sumber daya alam. Jepang mmeiliki kemampuan menciptakan nilai tambah melalui inovasi teknologi penuh soptstikasi dengan nilai jual lebih tinggi dipasaran Internasional. Peran besar Jpeng sebagai kekuatan ekonomi kedua terkuat didunia menunjukkan pasar internasional menerima produk-produk Jepang.

Kegilaan bekerja penduduk Negara Jepang meneyebabkan mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat mereka bekerja. Mereka lebih suka berada di tempat kerja daripada duduk bersantai di rumah. Waktu orang Jepang bersama-sama keluarga sangat terbatas. Namun bagi yang berumah tangga dan berkeluarga situasi ini tidak menimbulkan banyak masalah. Istri mereka sudah terbiasa dan dapat menerima situasi ini. Oleh karena itu jarang sekali terjadi perceraian yang disebankan oleh kegilaan bekerja suami mereka. Istri-istri orang penduduk Jepang merasa bangga bila suami mereka gila kerja dan bekerja keras. Ia menjadi kebanggaan seluruh keluarga karena ia menjadi pertanda status social yang tinggi.


=====================================

>>> Pengen Liburan, Wisata, Traveling Ke Jepang dengan biaya murah yang bisa menghemat biaya perjalanan Anda ke Jepang hingga belasan juta rupiah, Klik disini!
=====================================
This entry was posted in Tempat Wisata Di Jepang and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Negara Jepang

  1. hanari says:

    jepang terkenal dengan tingkat disiplin yang tinggi, mari kita contoh sesuatu yang baik dan bisa memajukan kita dan bangsa kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>